Tugas untuk perbaikan nilai by Senna candra IKOM D 09220308

Posted: Januari 6, 2011 in Uncategorized

Minggu, 05 Desember 2010

Indonesia yang terjadi dikaitkan dengan Masyarakat Supra-Rasional

 

Masyarakat  supra rasional adalah masyarakat yang mampu bermedia massa secara proporsional, yaitu yang bisa membaca pesan-pesan yang disiratkan oleh informasi tentang kebudayaan teknologi industrial dan kebudayaan profesional, masyarakat yang bisa memahami makna dan konteks berita yang disiarkan media massa dan masyarakat yang tidak bisa dipengaruhi oleh retorika kosong dan propaganda murahan lewat media massa.

Menurut pendapat kami, masyarakat di Indonesia belum sepenuhnya tergolong masyarakat suprarasional, karena pada kenyataannya masyarakat suprarasional di Indonesia hanya berkembang di wilayah tertentu yang perkembangan teknologinya lebih maju. Hal ini juga dipengaruhi oleh individu sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Diposkan oleh Kuliah Pertekkom

APPLE

iPad

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada kabar baik bagi Anda pecinta produk besutan Apple. Perangkat “tablet” terbaru Apple, iPad, akan mulai dipasarkan di Indonesia pada Maret atau April tahun ini seperti di negara lainnya. Begitulah yang disampaikan pihak reseller resmi Apple di Indonesia, EMAX dan iBox, di Jakarta, Jumat (29/1/2010).

Respon masyarakat terhadap produk baru Apple ini ternyata cukup baik. Menurut seorang staf penjualan iBox, Ary, produk tablet Apple yang tampilannya sekilas mirip iPhone tapi dengan ukuran besar ini sudah banyak dicari orang sejak hari pertama diluncurkannya di San Fransisco (27/1/2010).

“Sudah banyak yang tanya ke iBox. Dari hari launching pertamanya sudah ada yang tanya. Hari ini saja sudah lima orang yang tanya,” katanya saat ditemui di kantor iBox di Puri Imperium, Kuningan, Jakarta, Jumat.

Dikatakan pula oleh Ary, pihaknya, iBox berencana memasarkan kedua varian iPad yakni jenis yang hanya dilengkapi WiFi, dan yang dilengkapi WiFi sekaligus 3G GSM. Mengenai provider mana yang akan digandeng untuk varian WiFi plus 3G, Ary belum dapat berkomentar.

“Biasanya sih ada vendor, kalau iPhone kan Telkomsel, kalau yang ini belum tahu, barangnya kan belum ada,” ujarnya. Mengenai harga, Ary juga belum dapat berkomentar banyak. Namun dikatakanya, perkiraan harga di Indonesia akan menjadi 20 persen lebih mahal dari harga iPad yang diluncurkan di San Fransisco dengan kisaran harga 499-289 dollar AS.

Hal serupa dikatakan staf penjualan EMAX, Romi yang ditemui di kantor EMAX di Permata Hijau, Jakarta, Jumat. Pihaknya telah menerima kabar bahwa iPad akan mulai dijual di Indonesia pada Maret-April. “Kita sudah dapat brosur promosinya,” kata Romi.

Tablet Apple iPad serupa mirip dengan iPhone dengan layar LCD IPS 9,7 inci, tebal 0,5 inci dan berat 1,5 pound. Prosesornya buatan Apple A4 1 GHz. Daya baterinya mencapai 10 jam untuk penggunaan aktif dan sebulan untuk standby. Fungsinya tak kalah dengan netbook dalam bekerja, mengakses multimedia, dan berselancar di web. Di dalamnya terdapat i-Tunes dan aplikasi iBook untuk membaca e-book dan mengunduh e-book langsung dari internet. Tertarik?

 

 

Pembuat Foxconn (on contract)[1][2]
Layar 1024 × 768 px (aspect ratio 4:3), 9.7 in (25 cm) diagonal, appr. 45 in2 (Templat:Convert/sqin), 132 PPI, XGA, LED-backlit IPS LCD[3]
Kamera Tidak ada
Sistem Operasi iPhone OS (modified)
3.2 (build 7B367)[4]
Released April 3, 2010; 8 bulan yang lalu (2010-04-03)
Input Multi-touch touch screen, headset controls, proximity and ambient light sensors, 3-axis accelerometer, magnetometer
CPU 1 GHz Apple A4[3][5]
PowerVR SGX 535 GPU[6]
Memori 256 MB DRAM built into Apple A4 package (top package of PoP contains two 128 MB die’s)[7]
Penyimpanan Flash memory
16, 32, and 64 GB[3]
Konektivitas Wi-Fi (802.11a/b/g/n), Bluetooth 2.1+EDR, USB 2.0/Dock connector
Wi-Fi + 3G model also includes: A-GPS, micro-SIM slot, Quad-band GSM 850 900 1800 1900 MHz GPRS/EDGE, Tri-band UMTS 850 1900 2100 MHz HSDPA
Ukuran fisik 242.8 mm (9,56 in) (h)
189.7 mm (7,47 in) (w)
13.4 mm (0,53 in) (d)
Berat Wi-Fi model: 680g
Wi-Fi + 3G model: 730g [3]
Media Bluetooth, speaker, microphone, headset jack
Lihat pula iPhone, iPod touch (Comparison)
Situs resmi www.apple.com/ipad

Apple iPad

iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

Daftar isi

[sunting] Sejarah

iPad diperkenalkan pertama kali oleh Steve Jobs, CEO (yang merupakan singkatan dari Chief Executive Officer) dari Apple Inc. dalam Apple Special Event yang bertempat di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco, Amerika Serikat, pada tanggal 27 Januari 2010. Produk ini dirancang sebagai sebuah perangkat digital yang berada di antara telepon pintar (smartphone) dan komputer jinjing (laptop). Apple Inc. berencana akan mulai memasarkan iPad di Amerika Serikat (AS) mulai 3 april 2010, dengan kisaran harga mulai dari 499 Dolar Amerika Serikat (USD) hingga 829 USD. Namun warga AS sudah dapat memesan produk ini mulai tanggal 12 Maret 2010 melalui Apple Online Store.

[sunting] Spesifikasi

Apple sejauh ini sudah mengumumkan dua jenis model iPad. Model Wi-Fi dengan Wi-Fi 802.11a/b/g/n dengan berat 680 gram yang akan dipasarkan 3 April 2010 dan model Wi-Fi + 3G yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan HSDPA dengan berat 730 gram, yang akan dipasarkan pada akhir April 2010. Produk ini memiliki desain layar multi-sentuh 9.56×7.47 inci dengan lebar layar 9.7 inci atau sekitar 25 sentimeter (cm), yang dilengkapi LED backlight dengan teknologi IPS (singkatan dari In-Plane Switching), resolusi 1024×768 piksel, kapasitas memori flash drive mulai dari kisaran 16 gigabita (Gb) hingga 64 Gb, prosesor 1 gigahertz (GHz) Apple A4, baterai lithium-polymer yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian, mendukung pemutaran audio dengan format AAC, MP3, VBR, audible, apple lossless, AIFF dan WAV serta mendukung format video H.264 hingga 720p, .m4v, .mp4, .mov, dan MPEG-4. Selain itu juga terdapat Bluetooth 2.1, kompas digital, GPS, Wi-Fi (802.11a/b/g/n), dock connector, built-in speaker, mikrofon, 3.5-mm stereo headphone jack dan menggunakan sistem operasi yang sama dengan sistem operasi iPhone.

[sunting] Aplikasi

Di dalam iPad, selain fitur umum seperti home screen, contact (kontak), kalender dan catatan terdapat juga sejumlah aplikasi-aplikasi seperti:

  1. Safari: merupakan penjelajah web yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai situs internet, seperti Google, Yahoo, Myspace, Flickr, Apple atau situs jejaring sosial seperti Friendster, Twitter, Facebook dan Plurk.
  2. Mail: merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melihat surat elektronik (email) dan fitur ini dapat bekerja dengan hampir semua provider terkemuka seperti Yahoo! Mail, Gmail, atau Windows Live Hotmail.
  3. iTunes: merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menjelajah dan mengunduh musik, tayangan televisi, video maupun podcasts melalui iTunes Store. Aplikasi iTunes yang ada di dalam iPad dapat disinkronisasikan dengan iTunes yang ada pada MacBook ataupun komputer yang dimiliki pengguna.
  4. iPod: merupakan aplikasi yang mampu mengorganisasi dan memutar musik, sama seperti yang terdapat pada produk Apple yang lain seperti iPod ataupun iPhone.
  5. Photo: sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menyimpan, mengorganisasi dan melihat foto. Pengguna tidak hanya bisa melihat foto berdasarkan tanggal dan acaranya, tetapi juga berdasarkan wajah ataupun tempat dimana foto tersebut diambil. Pengguna juga dapat mengsinkronisasikan foto ke dalam iPad dari Mac atau komputer melalui iTunes ataupun memindahkan foto dari kamera digital ke iPad melalui iPad camera connection kit.
  6. Video: aplikasi yang digunakan untuk menonton berbagai jenis video, mulai dari film dengan kualitas High Definition (HD), podcast, acara TV sampai musik video dimana saja walau pengguna sedang berada di dalam pesawat sekalipun.
  7. App Store: digunakan untuk mengunduh aplikasi yang jumlahnya mencapai hampir 150.000. App Store menyediakan aplikasi untuk produk-produk buatan Apple dengan beragam kategori, mulai dari permainan, gaya hidup, pendidikan dan lain sebagainya. Aplikasi yang terdapat di dalam App Store dapat diunduh secara gratis oleh pengguna namun ada juga yang dikenakan sejumlah biaya.
  8. Youtube: aplikasi ini dapat digunakan untuk memudahkan pengguna melihat berbagai macam jenis video yang ada dalam Youtube tanpa perlu mengakses situsnya.
  9. iBooks: sebuah aplikasi yang digunakan tidak hanya untuk membaca saja, tetapi juga menjelajah dan membeli buku-buku berformat digital (e-books) dari iBookstore. Aplikasi ini dapat diunduh di App Store secara gratis, namun sayangnya aplikasi ini baru tersedia di AS saja.
  10. iWork: aplikasi yang juga terdapat pada Mac, yang terdiri dari Keynote, Pages dan Numbers. Aplikasi ini dapat membantu pengguna membuat presentasi, dokumen, maupun spreadsheet.
  11. Maps: aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat peta dari atas dengan resolusi tinggi melalui pencitraan satelit. Selain melihat peta, pengguna juga bisa mencari lokasi tempat atau rute dari satu tempat ke tempat lain.

[sunting] Aksesori Tambahan

Apple juga menyediakan berbagai macam aksesori tambahan yang dapat dibeli secara terpisah oleh pengguna untuk melengkapi Ipad. Aksesori tambahan untuk iPad tersedia mulai dari keyboard dock, iPad case, iPad camera connection kit, iPad dock, iPad 10W USB power adapter, iPad dock connector to VGA adapter, Apple wireless keyboard, headphone, earphone hingga composite dan component AV cable.

[sunting] Referensi

  1. ^ Jeff Gamet (March 19, 2010). “Wintek May Be Behind Delayed iPad Launch”. The Mac Observer. http://www.macobserver.com/tmo/article/wintek_may_be_behind_delayed_ipad_launch/. Diakses pada 17 April 2010.
  2. ^ Paul Suarez (March 28, 2010). “Is iPad Sold Out?”. PCWorld. http://www.pcworld.com/article/192693/is_ipad_sold_out.html. Diakses pada 17 April 2010.
  3. ^ a b c d “iPad — Technical specifications and accessories for iPad”. Apple. 27 Januari 2010. http://www.apple.com/ipad/specs/. Diakses pada 27 Januari 2010.
  4. ^ “iPad SDK”. Apple. 27 Januari 2010. http://www.apple.com/ipad/sdk/. Diakses pada 27 Januari 2010.
  5. ^ Brooke Crothers. “Inside the iPad: Apple’s new ‘A4’ chip“, CNET, 27 Januari 2010. Diakses pada 27 Januari 2010.
  6. ^ “Apple A4 Teardown — Page 3”. iFixit. http://www.ifixit.com/Teardown/Apple-A4-Teardown/2204/3. Diakses pada 17 April 2010.
  7. ^ “teardown of production iPad”. Ifixit.com. http://www.ifixit.com/Teardown/iPad-Teardown/2183/2. Diakses pada 17 April 2010.

[sunting] Pranala Luar

iPad 3G+Wi-Fi Paling Dicari

Selasa, 21 Desember 2010 | 20:12 WIB

Besar Kecil Normal

IPAD Apple. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO Interaktif, Jakarta – Begitu diluncurkan iPad langsung mencuri perhatian. Di antara varian yang ada, iPad dengan koneksi 3G+Wi-Fi paling laku.

“Yang paling banyak dicari, ya yang 3G+Wi-Fi,” kata Luis Anthony, Marketing Manager iBox di Reseller Mal Kelapa Gading hari ini.

Penjualan iPad resmi secara serentak dilaksanakan di reseller premium Apple di Indonesia pada Sabtu (18/12) lalu.

Animo masyarakat terhadap gadget terbaik tahun ini cukup besar. Terbukti dari banyaknya pengunjung saat peluncuran, baik di Jakarta atau daerah.

Sayangnya Luis tak mau memberi bocoran soal berapa iPad yang telah terjual. Dia hanya mengatakan respon masyarakat cukup positif. ”Belum ada data penjualan selama pembukaan ini,” katanya.

Di salah satu reseller premium lain stok iPad berkoneksi 3G+Wi-Fi sudah habis. ”Tinggal yang Wi-Fi kapasitas 16 GB,” ujar Dede, salah satu petugas.

Dari pernyataan resmi Apple, iPad yang dijual saat ini sudah dilengkapi dengan IOS 4,2. Beberapa fitur baru juga sudah dibenamkan dalam gadget berlayar 10 inci tersebut.

Fitur baru itu antara lain multitasking, yang memungkinkan pengguna melakukan beberapa kegiatan bersamaan, seperti email, mengunduh, atau tugas lainnya.

Salah satu fitur andalan dan menjadi daya tarik adalah lokalisasi fitur berbahasa Indonesia. Juga aplikasi dari pengembang lokal.

Fitur lainnya adalah Air Print. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencetak apa pun. Fitur ini baru bisa berjalan dengan printer Hewlett Packard.

Fitur berikut adalah Air Play, yang memungkinkan pengguna melihat tayangan Apple TV dengan tambahan perangkat lain.

Bagi penyandang tuna netra, iPad dengan IOS 4.2 ini memungkinkan untuk membaca dengan aplikasi di dalamnya.

Jika Anda kehilangan iPhone atau iPad, tak perlu khawatir karena ada fitur Find My iPhone.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengunci iPad atau iPhone dari jauh, atau bisa mengirimkan pesan dan menghapus data. Jika sebelumnya fitur ini termasuk aplikasi berbayar, kini gratis.

OS Terbaru juga memungkinkan untuk menggunakan iPhone atau iPod touch sebagai pengendali game di iPad. Fitur baru lainnya, pengguna bisa mengganti wallpaper sesuai selera.

iPad Wi-Fi berkapasitas 16 GB dijual seharga Rp 4,79 juta, kapasitas 32 GB Rp 5,79 juta, dan 64 GB Rp 6,79juta.

Adapun iPad dengan 3G+Wi-Fi dibanderol mulai Rp 5,99 juta hingga Rp 7,99 juta.

DIAN YULIASTUTI

 

 

INILAH.COM, Jakarta- Seorang warga China yang cukup dekat dengan perusahaan Apple membocorkan keberadaan iPad 2. Informasi yang dilaporkan oleh MacOtakara ini sangat lengkap.

Sumber anonim dari China yang dipublikasikan oleh MacOtakara, Jepang menyebutkan unit iPad generasi mendatang telah diproduksi dan akan memiliki perubahan desain lebih halus. Salah satunya, tulis MacOtakara, iPad 2 akan memiliki lebar 18,6 centimeter dan tinggi 23,9 centimeter. Ini 0,3 centimeter lebh kecil dari pendahulunya.

Ukuran layar iPad 2 adalah 9,7 inci, sama seperti ukuran iPad sekarang. Ini berarti layar iPad 2 akan lebih tipis dibandingkan sebelumnya.

Sementara perangkat iPad pertama menampilkan lekukan di setiap sisi, iPad 2 akan datar seperti perangkat Apple lain, iPod Touch.

Sebelumnya, sempat muncul foto dan video yang menunjukkan keberadaan iPad 2 dalam sebuah pembukaan acara yang misterius. Berdasarkan keterangan MacOtakara, seperti dikutip dari Huffington Post, iPad 2 akan memiliki unit pengeras suara yang ditutupi logam. Keberadaan slot SD atau port USB diragukan muncul di perangkat terbaru Apple itu.

Yang menarik, meskipun sumber China itu tidak mengkonfirmasi adanya kamera ganda di iPad 2, namun banyak pengamat meyakini iPad 2 memiliki fitur kamera depan dan belakang.[ito]

 

 

Jakarta – Rumor-rumor seputar ‘iPad 2’ alias iPad generasi berikutnya sudah banyak bertebaran. Apa saja?

Apple memang diyakini banyak pihak akan kembali memperkenalkan iPad generasi kedua. iPad ini sudah hampir pasti akan dikeluarkan untuk 2011, namun entah kapan tepatnya.

Karena itu, berbagai pihak sudah mulai menebarkan rumor seputar iPad yang akan datang ini. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Perubahan desain – Termasuk, mengikuti iPhone 4 sehingga punggungnya menjadi datar. Selain ada perubahan ukuran sedikit.
  • Kamera – iPad 2, atau apapun namanya kelak, dikabarkan bakal memiliki kamera. Tak hanya satu, tapi dua kamera yang bisa digunakan untuk FaceTime (video call)
  • Jaringan – Ada yang mengeluarkan isu, iPad 2 itu nantinya akan mendukung jaringan GSM dan CDMA (entah terpisah, atau bersama-sama). Rumor serupa juga sudah lama muncul untuk iPhone.
  • Prosesor – Saat pertama hadir, prosesor A4 iPad cukup menarik perhatian. Konon, iPad 2 akan semakin garang dengan menggunakan prosesor dual-core.

( wsh / wsh )

Walaupun dinilai sangat jauh dari harapan pecinta produk-produk Apple karena begitu banyak kelemahan yang terdapat dalam iPad, kelemahan yang seharusnya alpha dalam sebuah produk yang di klaim sebagai perangkat revolusioner di awal tahun 2010 dan sebagai tool “pembunuh” laptop, namun pihak Apple tetap optimis dan terus maju

Entah kenapa pihak Apple menghadirkan begitu banyak kelemahan pada iPad, produk yang di sebut-sebut sebagai masterpiece dan berita kemunculannya pun sudah hot dari awal tahun 2009

Bahkan banyak kalangan yang menyebut “iPad adalah iPod dengan layar yang lebih besar”, ketiadaan multitasking dan tidak support Flash menjadi alasan cukup bagi konsumen untuk menunda pembelian iPad di awal peluncuran hingga pihak Apple mengeluarkan versi terbaru, yang di prediksi 6 bulan kedepan

Mungkin karena kelemahan inilah makanya harga iPad terbilang murah, dan berikut ini adalah harga iPad untuk Wi-Fi, Wi-Fi+3G untuk space 16GB, 32GB dan 64GB dalam kurs dollar:

 

16GB      32GB    64GB
Wi-Fi            $499      $599    $699
Wi-Fi + 3G  $629      $729    $829

Sampai jumpa diposting berikutnya !

Tagged as: Apple, Harga iPad, iPad

 

Ditulis oleh Abi

Abi telah menulis 782 artikel.

Berlangganan di Rumah Abi feed via RSS atau EMAIL untuk menerima update menarik selanjutnya. Atau ikut ke Twitter dan Facebook Like saya.

{ 4 comments }

Sarimin January 28, 2010 at 9:29 pm

beli ah….🙂

hendra January 30, 2010 at 8:57 am

mau sungkem sama master seo nih, salam kenal dari blogger yang belum layak disebut blogger, mohon bimbingan SEOnya ya abi, supaya ndak terSEOk-SEOk😆

btw ipad memang keren apalagi ipadnya abi ada di halaman pertama😀

Investasi January 30, 2010 at 1:07 pm

memang banyak kelemahan, tapi fans apple pasti beli.

Astaga.com Lifestyle On The Net January 31, 2010 at 2:28 am

Alasan iPad murah bukannya Apple menyadari akan resesi krisis ekonomi global yang masih melanda, dan mungkin juga selain itu karena di dalam Apple iPad terdapat begitu banyak kelemahan yang seperti disebutkan oleh Kang Abi. Iya, utuk saya sih harganya bisa dibilang standard aja kaya Notebook biasa.

Comments on this entry are closed.

Previous post: 8 Kelemahan Apple iPad

Next post: AVG Internet Security 9.0 Build 730a1834

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s